Rapimnas FKPPBM Tidak Terkait Tahun Politik

INDONESIASATU.CO.ID:

TEGAL. Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Baret Merah atau disingkat FKPBM merupakan salah satu wadah resmi bagi Putra Putri Keluarga dari Purnawirawan Baret Merah yang dirintis pendiriannya sejak tahun 1995. FKPBM didirikan pada Tahun 2002 di Cijantung melalui Musyawarah tepatnya tanggal 27 Oktober 2002.

Perjalanan sebuah lembaga kemasyarakatan tidak akan pernah terlepas dari dinamikanya. Pasang surut perjalanannya adalah sebuah keniscayaan. Sulit untuk dihindarkan. Karena didalamnya merupakan entitas kolektif kolegial dari berbagai latar belakang pola pikir. Demikian juga apa yang terjadi pada organisasi dibawah binaan Danjen Kopassus seperti Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Baret Merah atau biasa disingkat FKPBM.

Pada perkembangannya, FKPBM berubah nama menjadi FKPPBM atau Forum Komunikasi Putra Putri Dan Purnawirawan Baret Merah. Tahun ini, mereka akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas yang akan melibatkan seluruh unsur yang ada dalam organisasi tersebut.

Rapimnas kali pertama sejak terjadinya metamorfosis akronim dari FKPBM ke FKPPBM ini, akan diselenggarakan pada tanggal 6 – 8 April 2018 bertempat di Villa ERO Lembang Jl. Mutiara Utama 175 Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Meski Rapimnas diselenggarakan pada tahun politik ini, namun tidak ada kaitannya dengan persoalan dukung mendukung pada tahun 2019 nanti. Setidaknya hal itu disampaikan Ketua Umum FKPPBM Ir. Agus M. Suwandi pada (Minggu, 1/4)

“ Kami tidak ada urusan dukung mendukung, karena fkppbm bukan organisasi politik. Tujuan Rapimnas tentunya untuk rapat, pengambilan keputusan dan perbaikan organisasi,” Demikian Agus Mulyana Suwandi, Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Dan Purnawirawan Baret Merah.

Senada dengan Ketua Umum FKPPBM, Sekretaris Jenderal FKPPBM Reny Rahman maupun Ketua DPD FKPPBM Provinsi Jawa Tengah, M. Prissetiawan Pusponegoro menyebutkan bahwa diadakannya Rapimnas untuk menghasilkan produk-produk aturan organisasi untuk dapat mendorong organisasi kearah yang lebih baik.

“ Penyelenggaraan Rapimnas pada prinsipnya diantaranya untuk mendorong menghasilkan keputusan-keputusan organisasi dalam kerangka pemantapan organisasi,” Ujar Reny Rahman dalam WA yang disampaikan ke wartajateng.com.

Landasan terbentuknya wadah FKPPBM merupakan rasa persaudaraan hubungan emosional sesame anak prajurit yang sejatinya telah dipersatukan dilingkungan komplek sejak kecil hingga dewasa dan sekarang keberadaanya tersebar diseluruh Indonesia agar tetap melekat. Seperti halnya yang disampaikan Ketua panitia Rapimnas FKPPBM Agus Setiabudi, S.Kom bahwa pembahasan Rapimnas tidak lepas dari landasan untuk menguatkan ikatan emosional tersebut dengan mengokohkan organisasinya secara komprehensif.

“ Kita akan lebih mengutakaman ke hal internal penataan organisasi mulai dari AD/ART, PO dan beberapa lainnya. Bagaimana kita menatap kedepan organisasi termasuk pembahasan soal UU Ormas 02, Permendagri 56, 57, 58.” Pungkas Agus Setiabudi. (Anis Yahya)

 

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita